Minggu, 17 Juli 2016

SELAMAT DATANG SISWA BARU


Hari ini Senin, 18 Juli 2016, semua siswa baru di se antero negeri memasuki sekolah. Tak terkecuali yang ada di kampus SMAN 2 Magelang. Semua datang dengan harapan baru di sekolah atau kelasnya yang baru. Wajah-wajah mereka yang penuh aura kegembiraan menandakan buncah asa yang mengangkasa dalam diri mereka. Mereka ingin menggapai hari esok yang baik di kampus baru ini.
“Selamat Datang” siswa-siswa baru. Selamat bergabung dengan habitat baru, komunitas baru, kampus SMAN 2 Magelang. Inilah sebuah realita yang harus Anda hadapi sekarang. Meskipun semua tidak bermimpi menjadi penghuni di sekolah ini, kenyataannya sekarang Anda berada di sini. Oleh karena itu, injakkan kakimu di sini kedua-duanya. Hati dan pikiranmu pun demikian karena itu menjadi awal sebuah keberhasilan. Sekarang hadapkan wajahmu lurus, tidak usah meleng sana, meleng sini. Jangan membagi hatimu ke-1, ke-3, atau ke-4 meskipun Anda pernah mengangankannya. Sekarang Anda harus ikrarkan dalam hati dan lisanmu, “Cintaku hanya untuk yang ke-2, SMAN 2 Magelang.
Ada yang datang, ada yang pergi. Semua berputar seperti “roda pedati” memenuhi sunatullah. Ah, semua siswa memang punya kisahnya sendiri yang kadang sulit dimengerti. Ada yang “agak kenthir”, seperti Favian, Purbo, Wisnu, yang kadang kala bikin sirah ngelu, tetapi “ngangeni”. Namun, itu semua terobati ketika saya melihat Puput, Febe, ataupun si Alfun yang adem ayem, namun cekatan.

Hari ini semoga menjadi hari pertama yang menggembirakan setelah kita libur panjang melakukan diklat pembersihan diri, melalui puasa Ramadan bagi yang melaksanakannya. Melalui kefitrian diri kita, mari kita songsong hari depan yang lebih cerah. Meskipun kita bukan yang terbaik, mari kita berusaha menjadi yang baik. Ayo semua anakku, kita ber”holobis kuntul baris” satukan tekad terus belajar menjadi yang terbaik sehingga Allah berkenan mengangkat derajat kita ke “makam mahmudah.”
                                                     Magelang, bakda subuh, 18 Juli 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISI-KISI US 2022

      Bijak Menyikapi Kisi-Kisi                                                             (oleh Sartono Jaya)           A lhamdulill...