Sabtu, 23 Agustus 2014

Upacara HUT RI ke-69 di SMAN 2 Magelang

Ahad 17 Agustus 2014, semua guru, karyawan, dan siswa SMAN 2 Magelang mengikuti upacara peringatan hari bersejarah HUT RI ke-69. Komandan pleton dan komandan upacara diambil dari anak-anak Bara dan Bantara. Sementara sebagai petugas pengibar bendera merah putih adalah pasukan delapan yang terdiri atas anak-anak Bara Smada.  Sedangkan kelompok paduan suara diisi oleh anak-anak ektrakurikuler paduan suara.


Pukul 07.15 upacara dimulai. Upacara berjalan lancar dan khidmat. Peserta upacara yang biasanya agak gaduh kali ini hening. Susana khidmat itu makin terasa ketika pasukan delapan bergerak menuju lapangan. Aba-aba dan hentakan sepatu yang kompak membuat semua peserta upacara takjub dan hormat. Acara-acara lain pun, seperti amanat pembina upacara,  menyanyikan lagu-lagu nasional juga berjalan dengan baik. Hal itu berkat kesadaran semua peserta upacara akan arti pentingnya kemerdekaan.
Mudah-mudahan suasana khidmat dalam upacara peringatan HUT RI ke-69 ini dapat terus berlanjut pada upacara-upacara rutin tiap hari Senin. Kita yakin bisa mewujudkan hal itu, asal kita mau. Smada beraksi, maju berprestasi. Jaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISI-KISI US 2022

      Bijak Menyikapi Kisi-Kisi                                                             (oleh Sartono Jaya)           A lhamdulill...