Senin, 10 Oktober 2016

BERITA SEPUTAR SMADA


Bara Smada Terus Menempa Diri


Magelang, Suara Smada, Senin 10 Oktober 2016, mendung menggelayut di atas langit SMAN 2 Magelang. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak Bara Smada untuk terus berlatih. Dengan semangat 55, mereka istikamah menempa diri di bawah terik matahari.

     Latihan siang itu seperti biasa diawali dengan apel siang.  Semua petugas dan peserta apel adalah kelas X. Sementara Bara senior berada di luar arena apel mengawasi jalannya apel. Mereka memantau pelaksanaan apel dari A hingga Z. semua personel petugas dari pembina, pemimpin, dan peserta apel juga tak luput dari incaran senior.

Selesai apel yang kurang dari sepuluh menit, para senior langsung menghambur ke lapangan. Terlihat Bang Dion Pragola, Arul – Tania Komting, Toni Alba, sang ketua baru, mengulas dan mengevaluasi pelaksanaan apel. “Baik, hari ini kalian telah melakukan beberapa kesalahan, ada 5 kesalahan yang saya temukan. Untuk itu, kalian perlu menebusnya dengan push up 10 kali. Setelah itu kita lanjutkan dengan latihan dasar-dasar gerakan baris-berbaris, “ suara Bang Dion Pragola, salah satu bara senior, memecahkan suasana hening kala itu.
 
Usai menjalani sanksi push up 10 kali, Bara kelas X sudah membentuk pasukan rapi 3 bersaf menghadap ke timur. Bara senior, di antaranya Ari Pasopati, Dion Pragola, Tania Melinda, Akrom, dan Ayung Tan Malaka memimpin kendali latihan. Semua mengikuti latihan dengan serius dan semangat 55.

Tepat pukul 16.15 WIB, latihan selesai. Kali ini tidak ada apel sore karena hujan. Semua anggota Bara dan pembina langsung membubarkan diri dengan tertib. Mereka berbaris menuju ke masjid sekolah yang selama ini dipakai menjadi markas tak resmi Bara Smada (sj/ss/2016).

36 komentar:

  1. Pak Sartono blog saya elisabethkinan.blogspot.com. terima kasih

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pak Sartono blog saya helloacdaw.blogspot.com Terimakasih

    BalasHapus
  4. Pak Sartono blog saya helloacdaw.blogspot.com Terimakasih

    BalasHapus
  5. Pak blog saya reginadyahsaraswati.blogspot.com terima kasih

    BalasHapus
  6. Pak blog saya reginadyahsaraswati.blogspot.com terima kasih

    BalasHapus
  7. Pak blog saya arinmu27.blogspot.co.id
    Terima kasih

    BalasHapus
  8. Pak blog saya junenadh.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap, tetapi isinya masih yang tahun 2015 dulu, Bro!

      Hapus
    2. siap, tetapi isinya masih yang tahun 2015 dulu, Bro!

      Hapus
  9. Pak blog saya junenadh.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo, tapi diisi tugas wajib dulu, baru yang lain-lain.

      Hapus
  10. Pak blog saya qorryainar.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Pak ini blog baru saya hanggeryudhistira.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Yo, terima kasih, tetapi masih kosong, Bro!

    BalasHapus
  13. Selamat sore Pak , saya telah mengepost teks berita saya. mohon kesediaan bapak untuk melihat dan memberi kritikan yang membangun . Terima kasih

    BalasHapus
  14. Pak Sartono saya sudah mengepost teks berita di blog saya. Semoga bapak bersedia memberi kritik dan saran

    BalasHapus
  15. soniasisca.blogspot.com Sonia XII IPS 2

    BalasHapus
  16. Malam pak. Saya sudah posting berita di blog saya (soniasisca.blogspot.com). Selamat membaca dan saya harap bapak memberikan kritik dan saran. Terima kasih.

    BalasHapus
  17. malam pak Sartono, saya sudah punya blog navaanggraeni.blogspot.co.id. tugasnya sudah saya posting di blog saya, kunjungi blog saya ya pak, saya mengharapkan bapak memberikan kritik dan saran untuk tulisan saya, terima kasih pak.

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum, Pak. Saya Fina kelas XII IPS 1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo, terus saya suruh bagaimana? Mau lihat blogmu, tidak ada alamatnya!

      Hapus
  19. Assalamualaikum, Pak saya Dina Rambe. Ini blog saya http://dinarambe.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  20. selamat malam pak, tugas saya sudah saya posting di blog saya ( dinarambe.blogspot.com . Mohon kesediaan bapak untuk berkenan melihat dan memberi kritikan yang membangun pada blog saya. terimakasih

    BalasHapus
  21. Pak saya sudah mempost blog iklan, silahkan kunjungi blog saya dan berkenan memberikan saran. Terima kasih

    BalasHapus
  22. Pak saya sudah mempost blog iklan, silahkan kunjungi blog saya dan berkenan memberikan saran. Terima kasih

    BalasHapus
  23. Pak saya sudah menyelesaikan tugas yang diberikan, maaf jika terlambat. Terima kasih

    BalasHapus
  24. Pak saya sudah menyelesaikan tugas yang diberikan, maaf jika terlambat. Terima kasih

    BalasHapus

KISI-KISI US 2022

      Bijak Menyikapi Kisi-Kisi                                                             (oleh Sartono Jaya)           A lhamdulill...