Senin, 17 Juli 2017

SELAMAT DATANG SISWA BARU



SELAMAT DATANG SANG PEMBELAJAR



Magelang, 17 Juli 2017, usai rehat panjang lebih kurang satu bulan, para pembelajar itu kini kembali lagi ke habitatnya. Ada yang kembali ke komunitas super baru, untuk kelas X baru; ada yang ke lingkungan baru rasa lama, bagi mereka yang naik ke kelas XI atau ke XII.
 
Para pembelajar, khususnya kelas X, selamat datang di kampus SMA Negeri 2 Magelang. Dari mana pun Anda datang, dengan alasan apa pun, yang penting sekarang Anda sudah menjadi warga baru Smada. Sekali lagi, selamat untuk Anda. Sebab, dari sekian ratus orang yang mengalami kebingungan mencari sekolah melalui penerimaan siswa model baru, Andalah yang dinyatakan lulus dan berhak masuk di Smada.

Kini semua terserah Anda. Man jadda wa jada, itu kata pepatah Arab. Siapa pun yang bersungguh-sungguh, dia akan menuai hasilnya. Anda mau sukses, wajib hukumnya kerja keras. Tidak saja kerja keras, tetapi juga kerja cerdas. Jadilah elang-elang perkasa di Smada sehingga ketika Anda pulang orang tua menjadi bangga melihatmu. Jangan jadi burung kuntul yang cekuthar cekuthur karena itu sinyal ketidaksuksesan.  Tidak ada dalam sejarah, orang sukses pemalas. Ingat para nabi, para sahabat, dan orang-orang hebat, mereka adalah tipe pekerja keras, bukan pemalas.


Hal lain yang penting untuk diingat adalah legawa. Sifat menerima ini penting dalam meraih sukses. Kemarin Anda adalah burung yang mencari “singgahan” ke mana-mana. Ada yang ke SMA 1, 3, 4, dan sekolah-sekolah lain. Ikhtiar sudah dilakukan dan sekarang takdir Anda adalah di Smada. So, what?  Terimalah yang ada di sini dengan sepenuh hati, sepenuh cinta. Sudahlah Smada jangan diduakan. Insya Allah dengan penuh kecintaan dan kerja keras, kita bisa sukses menjadi elang perkasa. Selamat, selamat, selamat wahai sang Pembelajar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISI-KISI US 2022

      Bijak Menyikapi Kisi-Kisi                                                             (oleh Sartono Jaya)           A lhamdulill...