Kamis, 17 Agustus 2017

BERITA SEPUTAR SMADA



HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI DI KAMPUS SMADA

Magelang (17/8/2017) Kamis 17 Agustus 2017, langit cerah di atas bumi SMA Negeri 2 Magelang. Seluruh warga besar Smada pagi itu ceria mengikuti upacara hari ulang tahun (HUT) ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.
Pukul 06.45 semua siswa dan guru sudah siap mengikuti jalannya upacara bendera di halaman depan sekolah. Mereka menempatkan diri di posisinya masing-masing. Para guru berbaris rapi menjadi 4 bersap di depan ruang lobi menghadap ke selatan dengan seragam KORPRI-nya. Di samping kanannya, pasukan berjaket kuning dari mahasiswa PPL Untidar yang berbaur dengan pasukan berjaket biru dari Unnes dan UNY.
Sementara para siswa membentuk formasi U. Di sisi selatan menghadap ke utara adalah siswa kelas XI dan XII. Di bagian timur menghadap ke barat adalah kelas XII IPA1 dan barisan paduan suara. Adapun yang menghadap ke timur, yang barisannya paling rapi adalah kelompok kelas X.


     Tepat pukul 07.00, upacara bendera dimulai. Azizah Farida, sang pembawa acara, membacakan tertib urutan upacara. “Upacara bendera memperingati hari ulang tahun ke-72 kemerdekaan RI, Kamis 17 Agustus 2017, dimulai. “ Suara itu menggema dari pengeras suara tempat ia berdiri.

Satu demi satu tahapan upacara bendera dilalui. Pemimpin upacara memasuki lapangan, dilanjutkan yang lain secara tertib. Tibalah pada saat pengibaran bendera Sang Merah Putih. Suasana tiba-tiba hening. Semua mata peserta upacara tertuju pada pasukan 13 yang dipimpin Rasyid Jauhari al Jufri. Pasukan berseragam putih-putih itu bergerak dari sisi kiri lapangan menuju ke tengah lapangan upacara dengan gagah penuh wibawa. “Wow, luar biasa mereka! “ seru Ibu Zahzahah, S.Pd., salah seorang guru Smada.


       Pukul 07.36 upacara bendera selesai. Peserta upacara membubarkan diri dari barisan dengan tertib. Acara dilanjutkan dengan berbagai lomba yang sudah disiapkan oleh pengurus OSIS. Ada lomba lomba futsal putri dan lomba tarik tambang.
Lomba futsal digelar di lapangan basket Smada dan lomba tarik tambang dilaksanakan di lapangan tengah Smada. Semua lomba berjalan lancar, meriah, dan penuh gelak tawa. “Memang hari ini sengaja kita kemas acara yang bisa bikin kita tertawa, bahkan kalau perlu teriak, untuk menghilangkan stres akibat rutinitas full belajar, “ demikian kata Maria Sekar Ayu Wandira, salah satu panitia dari OSIS.
 
Tepat pukul 11.40 WIB, semua acara lomba selesai dilaksanakan. Beberapa pengurus OSIS tampak membenahi peralatan yang digunakan untuk lomba. Sementara satu per satu siswa dan guru mulai beringsut meninggalkan kampus Smada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISI-KISI US 2022

      Bijak Menyikapi Kisi-Kisi                                                             (oleh Sartono Jaya)           A lhamdulill...